Wisata Bali

Bali


Bali mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Denpasar yang menjadi ibukotaBali tumbuh menjadi kota pariwisata yang sangat berkembang. Pulau yang mendapat julukan Pulau Dewata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagian penduduk memang bekerja di bidang pariwisata. Meskipun banyak mendapat kunjungan wisatawan asing dari berbagai negara di dunia, Balitetap menjaga kuat tradisi dan adat istiadatnya. Banyak acara-acara tradisi yang bisa Anda jumpai saat Anda berkunjung ke sana.

Sekitar tahun 3000-2500 SM penghuni pertamaBali yang bermigrasi dari Asia diperkirakan datang ke pulau ini. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya peninggalan peralatan dari batu di desa Cekik sebelah barat PulauBali. Semenjak ajaran Hindu muncul di PulauBali, maka berakhir pula zaman prasejarah di PulauBali. Hal ini dibuktikan dengan tulisan berbahasa Sanskerta, dari India pada tahun 100 SM. Setelah abad ke-1 Masehi, kebudayaanBali mengalami peningkatan proses yang sangat pesat. Hal ini dipengaruhi oleh masuknya kebudayaan India.

Yang Bisa Dilakukan :

Baliterkenal memiliki beraneka macam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi dengan berbagai aktivitas seru yang juga bisa Anda lakukan di sana. Ingin menikmati permainan-permainan seru yang bisa menguji adrenalin Anda? Datanglah ke Nusa Dua dan Tanjung Benoa yang terletak di ujung selatanBali. Di sini Anda bisa menikmati aneka permainan seru diantaranya jetski, banana boat, parasailing, snorkeling, scuba Diving dll. Yang hobi surfing bisa datang ke Pantai Dreamland. Ombak di pantai ini sangat cocok untuk surfing. Jika Anda ingin berburu aneka souvenir datanglah ke Pasar Sukowati. Aneka macam souvenir dan kerajinan khasBali dijual dengan harga miring di tempat ini.

Yang Bisa Kita Temui

Pantai diBali terkenal dengan keindahannya seperti Pantai Kuta yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Datanglah ke Pantai Lovina karena di sini Anda bisa menyaksikan secara langsung ratusan lumba-lumba yang lucu dan bersahabat. DiBali juga ada Taman Safariyang patut Anda kunjungi dan menyaksikan berbagai atraksi hewan yang menarik.

Kuliner 

Kuliner khasBali sangat cocok bagi Anda para penggila masakan pedas karena banyak masakanBali yang bercitarasa pedas, salah satunya adalah betutu. Kuliner ini terbuat dari ayam atau bebek utuh yang diisi dengan bumbu dan dimasak dengan cara dipanggang di api sekam. Betutu sangat terkenal dan banyak yang menggemari. Nasi jenggo, kulinerBali lainnya dan sangat cocok untuk Anda yang tak suka makan dengan porsi banyak. Nasi jenggo ini mirip dengan nasi kucing yang ada diYogyakarta namun dengan lauk yang sangat berbeda yaitu mie goreng, sambal, serundeng dan ayam suwir pedas. Masakan selanjutnya adalah sate lilit, terbuat dari daging sapi, ayam atau bebek yang digiling dan dicampur dengan aneka bumbu lalu dililitkan pada tusuk sate yang terbuat dari bambu kemudian dimasak dengan cara dibakar.

dikutip dari : nazwisata.com

Share this

Related Posts

First