Panduan Wisata Pulau Sabang

Pulau Sabang


Wisata Pulau Sabang

Diapit oleh terumbu karang yang hidup dan menawan, Pulau sabang belum begitu tersentuh meskipun ukurannya tidak luas dan aksesnya mudah. Pulau ini adalah taman yang sering dilupakan. Lokasinya berada di pulau paling barat dari kepulauan Indonesia. Terletak di jalan pintu masuk Selat Malaka, pulau ini umumnya merupakan bagian laut dan permata bagi banyak kapal yacht dan kapal pesiar untuk berkunjung and menikmati pemandangannya. dikutip dari :indonesia.travel
Menyelam di Pulau sabang adalah kegiatan wisata yang menyenangkan. Penyelam berpengalaman dan instruktur menyelam siap menawarkan berbagai lokasi penyelaman seperti Taman Laut di Pulau Rubiah. Anda akan menemukan banyak hewan laut yang menyenangkan, terutama pari manta, hiu, paus, lumba-lumba dan penyu.
Datang dan nikmati ayunan jaring tempat tidur yang terikat di kedua pohon kelapa di sebuah pulau yang banyak penyelam menyebutnya sebagai alam semesta bawah air yang tak tertandingi. Walaupun merupakan pulau kecil, namun akan memberikan Anda pengalaman bahari dan air terjun yang ada di dalam hutan. Sebuah pintu gerbang yang akan Anda ingat sebagai Eden.

Transportasi

Anda akan bersenang-senang di pulau ini, tidak peduli berapa anggaran Anda. Berbagai akomodasi tersedia dan Anda tinggal memilih. Coba pondok kayu jika Anda ingin merasakan hidup sederhana atau mungkin bungalo mahal adalah pilihan Anda untuk lingkungan yang lebih nyaman.
Iboih adalah pantai yang terkenal dikalangan backpacker, wisatawan dunia, dan penyelam. Pantai Iboih menyajikan kehidupan sederhana dengan cakrawala desa nelayan. Cobalah hidup seperti mereka dan menggunakan fasilitas yang mereka gunakan. Atau Anda ingin membuka bisnis baru seperti bungalow atau pusat menyelam. Kafe di alam terbuka yang menarik. Semuanya yang ada di sini terjangkau.
Beberapa penginapan di sepanjang pantai ini adalah O’ong Guesthouse, Yulia Guesthouse, Erick Guesthouse, Ayub Guesthouse, Anna Bungalow, Fina Bungalow, Fatimah Bungalow, dan Mamamia Bungalow.Resor Pantai Gapang di sekitar Taman Laut Rubiah. Pantai ini tidak asing lagi bagi penyelam. Di antara akomodasi yang tersedia adalah: Gapang Jaya dan Ramadila.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Menyelam pasti salah satu kegiatan yang paling dikenal di pulau ini. Banyak penyelam handal dan instruktur menyelam yang dengan senang hati akan mengantar Anda untuk menjelajahi alam bawah laut di Pulau sabang. Ombak di sini kuat jadi berselancar akan cukup menyenangkan. Hati-hati dan selalu disertai dengan instuktur menyelam jika Anda seorang pemula. Anda dapat melihat bagaimana pulau ini terpisah dari Pulau Sumatera beberapa juta tahun yang lalu.Sabang adalah ibu kota Pulau Weh. Mengapa tidak menjelajahi kotanya juga? Anda mungkin ingin mengambil gambar dari sebuah bantalan tanda yang bertuliskan “Indonesia Nol Kilometer”. Resor laut di depan  juga menarik jika Anda ingin melihat kehidupan laut yang beraneka ragam.Untuk penggemar belanja, coba kunjungi pasar tradisional untuk mendapatkan buah-buahan tropis yang segar dan makanan ringan.Banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda nikmati termasuk air terjun, gunung berapi, air panas, bunker Jepang dari Perang Dunia II, kuburan bersejarah, Durian Keramat (Durian suci), dan kota Sabang.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »