Garuda Berupaya Bawa Wisatawan Macau Ke Indonesia


Maskapai penerbangan Garuda Indonesia turut membantu Kementerian Pariwisata yang sedang menjajaki potensi wisatawan asal Macau untuk didatangkan ke Indonesia. Salah satu caranya adalah melakukan kerjasama dengan operator kapal ferry yang melayani penyeberangan dari Makau ke Hong Kong dan sebaliknya.
Saat ini Garuda Indonesia memang tidak memiliki penerbangan langsung ke Makau. Namun, perusahaan penerbangan plat merah ini sudah mengoperasikan penerbangan dari Jakarta dan Denpasar menuju Hong Kong. “Jadi warga Makau yang akan ke Indonesia menggunakan Garuda Indonesia dapat menggunakan ferry dari Makau-Hong Kong, lalu menggunakan Garuda Indonesia untuk Hong Kong-Jakarta atau Hong Kong-Denpasar, begitu pun sebaliknya,” tutur General Manager Garuda Indonesia untuk Hong Kong dan Makau Bobby A. Rusyandi.
Bobby mengakui bahwa layanan kerjasama dengan operator ferry yang diberikan oleh Garuda Indonesia kurang diminati oleh warga Makau. Mereka lebih suka menggunakan penerbangan langsung dari Makau ke Kuala Lumpur untuk kemudian menyebar ke berbagai kota di Indonesia. “Jadi mereka selama ini menggunakan penerbangan ke Kuala Lumpur, kemudian meneruskan penerbangan ke beberapa destinasi di Indonesia,” ucap Bobby.
Menurut Bobby, Garuda Indonesia sendiri belum tertarik untuk membuka layanan penerbangan langsung dari Indonesia ke Makau karena potensi pasarnya tergolong kecil. “Karena Makau ini kan juga penduduknya tidak banyak, turis yang dilayani juga sebagian besar didominasi dari Tiongkok daratan, terutama yang berbatasan dengan Makau. Jadi kita harus hati-hati,” kata lebih lanjut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »